Kontak jodoh muslim. Biro jodoh islam. Cari jodoh muslim. Kontak Jodoh Sakinah

Kontak Jodoh | Berita


Ada kalanya jodoh pasangan memang bisa didapat melalui jasa layanan internet yaitu kontak jodoh online. Sudah banyak yang telah membuktikannya. Mereka mendapatkan jodoh secara online dan masih terjaga dalam pernikahan mereka hingga sekarang. (Alloh Maha Mengatur segalanya)

Ada sedikit kekawatiran khususnya di kalangan kaum wanita. Setelah bertemu di biro jodoh online apakah berisiko besar jika memberitahukan email pribadi? Sebenarnya banyak manfaat yang bisa diambil jika telah berhubungan lewat email pribadi. Bukankah selanjutnya bisa berkomunikasi lebih intensif lagi dengan perantaraan nomor handphone, nomer telepon ataupun sosial media masing-masing?

Untuk sementara, menggunakan email pribadi tetap aman selama hatimu masih percaya sepenuh hati akan kejujuran dan kesungguhan anggota kontak jodoh yang lain.

Bagaimana jika ternyata Anda temukan ketidak-cocokan dan ketidak-jujuran pada anggota kontak jodoh lainya, lalu Anda ingin berhenti berkomunikasi dengannya, tetapi dia terus menghubungimu? Ya, bisa mengganngu keseharian kita.

Berikut adalah salah satu rekomendasi, tips aman mengikuti kontak jodoh online:

Pertama, Bukalah Gmail atau Yahoo! Lalu buatlah akun email baru. Gunakan nama asli pertama Anda untuk akun ini tanpa mencantumkan nama belakang Anda.

Kedua, Setiap kali seseorang meminta untuk melanjutkan komunikasi/taaruf melalui email pribadi tapi Anda masih tidak yakin tentang dirinya, berilah dia email yang baru Anda buat tersebut.

Bukankah ini termasuk penipuan?

Tentu tidak. Mengapa? Anda tidak membuat email palsu. Ini adalah email asli milik Anda seratus persen. Hanya saja tidak masuk sebagai email pribadi. Anda akan lebih leluasa berkomunikasi dengan siapa pun tanpa harus mengorbankan email pribadi yang tentunya sangat berharga bagi Anda.

Dengan cara begini, Anda tidak akan merasa kawatir kontak jodoh online yang Anda masuki tidak bisa melindungi privasi. Sebagai sarana kontak jodoh online, risikonya terlalu besar seandainya Anda pakai email pribadi yang telah bertahun-tahun Anda gunakan. Bisa saja ada seorang penipu yang berpura-pura sedang mencari jodoh. Seringkali penipu, PHP (penebar harapan palsu) akan mendaftar untuk layanan kontak jodoh, meyakinkan pria atau wanita untuk pindah ke percakapan via email pribadi dan ujung-ujungnya adalah membobol kartu kredit atau membobol rekening tabungan (uang).

Sebenarnya sangat mudah untuk mengenalinya.


Jika anggota kontak jodoh itu mulai mengalihkan pembicaraan ke urusan uang, maka bisa dipastikan bahwa dia adalah seorang penipu.


Selanjutnya, jangan layani pembicaraan dia lagi (blokir dari pertemanan Anda).

Banyak orang baik di situs kontak jodoh online tapi kita tak pernah tahu kecuali kita memberi mereka kesempatan untuk berkenalan lebih terbuka lagi. Memberikan kesempatan terlalu terbuka juga mengandung beberapa risiko.

Dengan lebih berhati-hati dalam menjadi anggota kontak jodoh online, sebagian besar risiko ini dapat diminimalisasi.


Ketika seseorang yang baru Anda kenal di internet mengatakan suka, jangan langsung percaya. Untuk menyukai seseorang tentu kita butuh waktu, kecuali jika Anda memang suka yang instan. Gali informasi tentang dirinya sebanyak-banyaknya dan pastikan itu semua benar. Caranya? Tanya hal itu berkali-kali, sampai jawabannya benar-benar meyakinkan.

Sebelum kenal betul dengannya, sebaiknya Anda jangan bertukar informasi kontak. Setelah cukup tahu dia, itu saatnya Anda bertukar e-mail Whatsapp BBM atau nomor telepon.

Jangan dituruti (hindari) untuk melakukan hal yang kelihatannya menyenangkan kalau itu memang tidak Anda sukai. Tujuan utama kontak jodoh online adalah untuk menemukan orang yang bisa membuatmu nyaman dengan menjadi dirimu sendiri. Jangan berusaha menjadi orang lain untuk menarik seseorang. Itu sudah terlalu umum dilakukan orang yang terlibat dalam kontak jodoh online. Maka jadilah yang berbeda dengan tetap menjadi dirimu sendiri.

Minta foto dia sebanyak-banyaknya sebelum ketemuan, foto yang tidak ditaruh di profil manapun miliknya. Itu untuk memastikan dia itu real.

Pertemuan pertama sebaiknya dilakukan di lokasi yang terbuka dan umum. Hindari pertemuan di tempat-tempat biasa Anda, misalnya rumah atau tempat hang out favoritmu. Itu akan sedikit melindungimu ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ketika kalian sudah memutuskan untuk serius, sebaiknya pertemuan harus dimaksimalkan. Kalau tidak memungkinkan, gunakan video call atau webcam. Hal ini untuk memastikan dia tidak melakukan hal-hal yang aneh diluar sana.

Anda tidak perlu ketemu dengan semua orang yang Anda kenal di dunia maya. Sebaiknya temui beberapa orang yang benar-benar ingin Anda temui, karena pada dasarnya kontak jodoh online memberikan Anda kesempatan untuk memilih, memilih orang yang benar-benar tepat. Caranya? Pilih orang yang paling nyambung dalam setiap pembicaraanmu. Biasanya sifat seseorang dapat terlihat dari cara dia berbicara. Jangan mudah tertarik pada penampilannya, karena terkadang foto tidak sama dengan aslinya.

Komentar


Priambodo Offline

  • Posted 12 bulan yang lalu
Kalo terpaksa ngasih email, bisa terapkan verifikasi 2 langkah, cara bs liat di mbah google☺

aepsaepuloh Offline

  • Posted 1 tahun yang lalu
Kalau saya boleh ngasih saran,,cantumkan testimoni mereka2 yang sudah sampai ke jenjang pernikahan lewat biro jodoh online ini trmksh

oblak Offline

  • Posted 1 tahun yang lalu
Wow

mery_oct Offline

  • Posted 2 tahun yang lalu
sy gak ngwrti.mohon di jwb.memng nya klu kasih email smbrangan.bs dmpak penipuan.penipuan ny sperti ap ya mbak /mas.bgaimna bs menipu lewat email.krn sy ngsih email y email yg hari2 sy pakai.krn sy gk berpikir sejauh itu.dan satu lagi apkh stelah ikut jd anggota ttp biro jodoh ini.msih jg privasi kita tak terjamin.apkah kita ngobrol ke teman lewat pesan.masih bs teman yg lain baca.mohon jwban ny.krn sy baru jd anggota disini.masih awam n blum ngerti

wiwiek_w19 Offline

  • Posted 2 tahun yang lalu
Thanks info nya... Serem jg msh aza pake tipu2...

risbi1983 Offline

  • Posted 3 tahun yang lalu
salam kenal..

cassie Offline

  • Posted 3 tahun yang lalu
Terima kasih infony...bguna banget buat yg baru di biro jodoh online

*whisper*tp kok tetap aj banyak yg dg gampang kasih no.ny y...jgan2 no/email skali pake y...waa...*brunyadar* ~_~

rahadiangema Offline

  • Posted 3 tahun yang lalu
terima kasih inputnya.